Ma pages

June 10, 2011

10 Parasit zombie paling ganas!!! / Top 10 Zombie Parasites


Assalamualaikum sume;)

Kalau post yang lepas2..Renovate UrHearthy ada mensajikan dengan kisah2 haiwan2 yang unik@pelik, hari ini mari kita berkenalan pula dengan makhluk2 Allah yang digelar sebagai " Zombie Parasite" ini. Even saiz mereka ne kecik ja seperti zarah, namun hakikatnya sikap mereka ne ganas, unik, dan juga cerdik sehinggakan berjaya menumpaskan & 'membodohkan' mangsa mereka yang saiz jauh lebih besar dari mereka. Mereka hidup dengan cara menumpang di dalam tubuh badan makhluk lain demi meneruskan kelansungan hidup & populasinya..Jom Kita saksikan..!!

.

(Maaf yer, kalau ada slang2 indon sikit..hehe)


1. GLYPTAPANTELES / CATERPILLAR BODYGUARD

Ada banyak spesies tawon "parasitoid" larva yang berkembang di tubuh serangga lain, khususnya ulat, dan ada banyak dari yang dapat mengubah perilaku tuan rumah mereka, tetapi Glyptapanteles mungkin salah satu yang paling mengejutkan.Seperti tawon parasitoid lainnya, larva akhirnya akan makan dan keluar dari inangnya yaitu ulat kepompong mereka untuk berputar dan berkembang menjadi dewasa, tetapi dalam kasus ini, proses tidak membunuh ulat. Sebaliknya, sebagian tubuh inang dimakan dan menjaga atas kepompong tawon. Ketika selesai metamorfosis parasit dan muncul dari kepompong mereka sebagai tawon, ulat zombie akhirnya mati kelaparan dan kelelahan.

2. Pseudacteon/ THE ANT WITH THE RED RUMP





Binatang ini terkait dengan lalat buah dan dan di abaikan berkembang biak di mangkuk buah, Lalat Pseudacteon memiliki nafsu makan yang jauh lebih jahat. betina meletakkan telur di tubuh seekor semut hidup, dan belatung kecil akhirnya akan pindah ke kepala semut untuk melahap otaknya. Ini tidak akan membunuh korban , namun akan menyebabkan mati) tubuh semut (secara teknis untuk mengembara tanpa tujuan selama berhari-hari akhir, sampai akhirnya kepala semut akan lepas sendirinya dari tubuhnya. belatung akan menggunakan kepala terpenggal sebagai ruang pupation, berubah menjadi lalat baru dan menemukan sendiri pasangannya.


3. Lancet Fluke

lancet fluke


Satu lagi parasit yang menginfeksi pada semut, kebetulan lancet dewasa mendiami tubuh sapi, melepaskan telur ( lancet ) ke dalam tinja. Siput bereaksi terhadap larva dengan melendirnya, dan ini seperti slimeballs (berisi cacing )yang baunya sangat lezat untuk semut yang lewat. Setelah dimakan oleh seekor semut, cacing akan menunggu sampai malam, ketika malam tiba dan hawa di sekitar bagus dan sejuk, lancet tersebut memaksa semut untuk mendaki rumput, menggigit dan menaikkan pantat ke udara. lancet worm melepaskan kontrolnya di pagi hari, memungkinkan semut untuk hidup normal seperti biasa di sarang, dan mengulangi seluruh proses malam demi malam. Hanya saja seperti vampir.

4. Ribeiroia

Ribeiroia

Meskipun dalam hal kendali pikiran cacing pita relatif tidak memilik sesuatu hal yang di banggakan, tapi dapat mengubah inang yang di tumpanginya menjadi monster, para korban di sini adalah berudu, dan parasit larva. Yang nantinya akan menjadi katak cacat yang mengerikan. katak terinfeksi mungkin memiliki sejumlah cacat lengan dan kaki. sehingga sangat sulit bagi kodok tersebut untuk berenang atau meloncat. Satu-satunya tujuan dari transformasi ekstrem adalah agar hasilnya katak mudah tertangkap dan dimakan oleh burung. di sini burung tersebut adalah untuk penerbangan gratis ke kolam berikutnya.

5. Leucochloridium / LIGHT-UP SNAIL




binatang ini Terkait dengan cacing pita, Leucochloridium mendiami tubuh bekicot tetapi harus melengkapi siklus hidup dalam sebuah tubuh burung . Burung tidak akan menemukan bekicot secara khusus dan tidak berselera terhadap bekicot, tetapi parasit ini mampu membalikkan perilaku bekicot sehingga mencari matahari terbuka dan merubah penampilan siput untuk menyerupai sesuatu yang lebih lezat . warna-warni Leucochloridium's, berdenyut "kantung induk" tumbuh dalam mata siput itu, mentransformasikannya menjadi menyerupai lemak, ulat bergaris atau belatung. Burung melihat seperti iming-iming dari udara, lalu akan menerkam bekicot itu, dan akhirnya burung itu akan menyebarkan parasit di dalam kotoran mereka. sementara itu si bekicot, akan tumbuh kembali tentakelnya untuk mengulangi proses suram tersebut , kejadian tersebut akan berulang lagi dan lagi.

6. Sacculina/ POSSESSED BY A BARNACLE


Sacculina


Sacculina secara teknis adalah jenis teritip, sebuah crustacea seperti kepiting, tetapi keliru untuk mengira itu jamur. betina memulai hidupnya berenang di punggung mikroskopis udang secara bertahap, tetapi akan membuang lebih dari 90% dari tubuhnya ketika dia menempati kepiting, mengurangi ke segumpal sel mentah yang tumbuh "akar" di seluruh inang dan akhirnya membuat lubang kecil untuk sacculina laki-laki untuk memasukkan dan kimpoi dengan dia. Jika kepiting inang adalah perempuan, hal itu akan ditipu oleh parasit ke dalam membawa, memelihara dan menyebarkan Sacculina larva seolah-olah mereka crablings sendiri dan bahkan jika kepiting inang adalah laki-laki, Sacculina mengubah tubuhnya dan pikiran berfungsi seperti seorang perempuan

7. Cordyceps


Cordeceps


Cordyceps adalah marga jamur yang berkembang dalam tubuh berbagai serangga. Setiap spesies memiliki inang yang berbeda, dan pada akhirnya akan membunuh korban untuk tumbuh menjadi jamur kecil dan pelepasan spora nya.Untuk lebih menyebarkan diri mereka sendiri, banyak spesies mengendalikan korban sesaat sebelum menjadi jamur, memaksa mereka untuk naik tinggi dimana spora dapat menyebar lebih jauh. Mereka bahkan memulai ini pada saat hari ideal untuk menginfeksi inang yang mereka sukai. Cordyceps dari lalat-lalat, misalnya, membunuh korban mereka di sekitar subuh, ketika udara bagus dan lembab untuk perkecambahan dan baru lalat hanya menetas dari pupa mereka.

8. Worm Gordian

Gordian Worm


worm gordian juga di kenal sebagai cacing "rambut kuda" karena mereka akan muncul secara misterius di palung pada kuda, cacing Gordian menghabiskan tahap larva parasit dalam tubuh serangga, terutama jangkrik, tetapi menghabiskan tahap dewasa non-parasit dalam air.

9.Cacing ikan / Fish Flukes







Untuk kebanyakan ikan, menghindari burung pemangsa adalah kebiasaan yang sederhana seperti berenang di luar jangkauan paruh burung pemangsa tersebut. Sebagian besar makanan burung laut rata-rata terdiri dari makanan yang tidak normal, ikan yang di bawah pengaruh cacing parasit. misalnya, ikan tersebut menderita solidus Schistocephalus cacing pita, sehingga ikan / inang tersebut menjadi bengkak dan lamban.Ini juga bisa terjadi pada perubahan warna inang sehingga lebih mudah bagi burung pemagsa menemukan. dan pada akhirnya, mengubah perilaku inang untuk berenang ke dekat permukaan. ikan yang terinfeksi cacing di makan oleh burung, dan burung-burung menyebarkan cacing tersebut ke danau dan sungai di dalam kotoran mereka.

10. Strepsipterans



Mungkin serangga paling aneh di dunia, strepsipterans jantan adalah makhluk terbang seukuran nyamuk dengan mata besar dan yang hanya mempunyai umur yang pendek. Mereka ( strepsiperans jantan ) ada semata-mata hanya untuk mencari wanita dan kimpoi, yang bisa sangat rumit, karena Strepsipteran betina adalah, tanpa kaki tanpa mata, seperti tas parasit yang hidup di dalam tubuh serangga lain, seperti lebah, belalang dan serangga terbang lainnya, hanya dengan kepala menyembul keluar dari tubuh inang untuk bernapas. agar jantan menemukan dirinya , parasit ini akan merilis feromon kimpoi di atas angin dan memaksa tuan rumah serangga dia menunggu dengan sabar di lokasi yang jelas dan nyaman, seperti ujung daun panjang atau ranting. Setela kimpoi, Beberapa hari kemudian, dia akan memuntahkan sekelompok larva hidup di bunga yang berikutnya yang akan di kunjungi sreangga terinfeksi tersebut ,dan akan menginfeksi serangga lain.

Jzkk :

**Subhanallah..awesome..! ngeri pun ada..

**Hee,,selalu jer jumpa makhluk2 camne dalam animal planet ,national geo, discovery & so on:D

No comments:

Post a Comment

UrComment..

There was an error in this gadget